Senin, 06 Mei 2013

Aplikasi Lampu Penerangan Kabin Tambahan, Biar Gak Ada yang Terlewat


Aplikasi Lampu Penerangan Kabin Tambahan, Biar Gak Ada yang Terlewat

Mempercantik mobil kesayangan, tak melulu hanya di bagian eksterior saja. Bisa juga di dalam kabin lo. Misalnya ganti sarung jok, pasang aksesori tambahan, hingga bermain penerangan LED. Maksud dari yang disebut terakhir apa tuh?

Nih, coba longok kabin Suzuki Ertiga GX 2012 milik Candra yang berdomisili di Cakung, Jaktim. Saat semua pintu dalam keadaan tertutup, memang tak tampak ada yang istimewa di dalam kabinnya. Tapi begitu salah satu pintu dibuka, akan keluar cahaya terang dari bawah jok depan dan di bawah kompartemen dashboard.
Akan lebih sip lagi saat terlihat di tempat yang cahayanya redup atau kala malam hari. Apalagi selain di dalam kabin, Candra juga menghiasi eksteriornya dengan pencahayaan LED aneka warna pada beberapa bagian. Wuiihh makin meriah deh ngelihatnya.

Namun point sebenarnya pengaplikasian LED di kolong jok dan kompartemen tentu ada pula maksud dan tujuan lain. “Biar ketika turun dari mobil, gak akan terlewat barang bawaan yang ditempatkan di seputar bagian bawah jok depan dan tengah. Soalnya lampu kabin standar pencahayaan kurang terang,” alasan member Ertiga Club Indonesia (ERCI) bernomor anggota 0167 ini.

Wah, idenya oke juga tuh sob! Pengen mengadopsinya juga di mobil kesayangan? Nih, Candra mau bagi tips cara pembuatannya. Dipraktekan pada Ertiga miliknya. Yuk, cekidot!

1 komentar: